Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Program Utang Langsung Cair Tanpa Repot

  Ketika berada keadaan menekan yang memerlukan dana extra, sementara simpanan dana genting tidak mencukupi, utang online langsung cair menjadi alternative jalan keluar.

Karena, dibanding pinjam uang di bank, utang online tawarkan proses yang lebih mudah dan cepat. Pas buat mereka yang perlu dana untuk kepentingan individu atau usaha.

5 Program Utang Langsung Cair Tanpa Repot

Mengajukan utang bisa dilaksanakan lewat program di handphone hingga calon debitur tidak perlu bergerak dari rumah atau berbaris lama di bank. Cukup banyak penyuplai layanan utang online yang memberikan iming-iming dana langsung cair dalam sehari proses atau bahkan juga hitungan waktu.

Tetapi dibalik keringanan yang dijajakan, utang online langsung cair ini mempunyai beberapa resiko. Diantaranya ialah tingginya bunga yang dikenai pada utang. Bila KTA pada bank konservatif mengaplikasikan bunga angsuran /bulan, utang online biasanya menetapkan bunga secara harian.

Sebagai perbedaan, rerata bunga KTA pada bank dimulai dari 0,99 % sampai 2 % /bulan. Sementara pada utang online, rerata bunga sekitar di antara 0,5 % sampai 3 % setiap hari.

Sebagai contoh, bila kamu pinjam uang sejumlah Rp 2 juta di utang online dengan bunga harian sejumlah 1 %, karena itu kamu harus bayar bunga sejumlah Rp 20.000 setiap hari. Lumayan tinggi, kan?

Disamping itu, ada resiko penipuan pada utang online. Debitur bisa terjerat pada penawaran utang dengan bunga yang besar sekali tanpa info awalnya. Oleh karenanya, penting untuk pastikan apa layanan utang online itu sudah tercatat di Kewenangan Layanan Keuangan (OJK) atau mungkin tidak.

Sekalinya fintech penyuplai layanan utang online di Indonesia semakin tumbuh subur dan s/d Agustus 2019, ada 127 perusahaan fintech yang tercatat dan kantongi ijin OJK.

Bila sekarang ini kamu memerlukan dana cepat dan mau tak mau memakai layanan utang online, supaya terbebas dari fintech bodong, berikut tujuh program penyuplai utang online langsung cair yang dapat jadi opsi.

  • Utang online cepat cair
  • Memburu utang online cepat cair
  • 5 Program utang uang online langsung cair

1. Pinjam Yok

Untuk pinjam di Pinjam Yok, kamu perlu isi form mengajukan utang pada program, selanjutnya menanti proses audit sepanjang optimal dua jam. Sesudahnya, dana langsung akan cair pada rekeningmu paling lama dalam perhitungan 24 jam.

Mekanisme pinjaman Pinjam Yok memakai mekanisme diskonto, maknanya pembayaran dilaksanakan langsung dengan ongkos service sejumlah 14 % dari jumlahnya utang. Misalkan, bila jumlah utang sejumlah Rp 1 juta, karena itu dana yang bakal kamu terima ialah sejumlah Rp 860 ribu.

Pinjam Yok tawarkan limit utang sejumlah Rp 600 ribu, Rp 1 juta, dan Rp 1,2 juta dengan tenor utang sepanjang 7 dan 14 hari.

Bila telat bayar utang, kamu akan dikenai ongkos ketertinggalan sejumlah Rp 40.000 (pada hari awal) ditambahkan denda harian sebesar 1 % dari limit utang. Denda hari selanjutnya bisa menjadi 1 % dari limit utang.

Persyaratan mengajukan:

  • Berumur 18 tahun ke atas
  • WNI
  • Mempunyai account bank individu
  • Mempunyai pendapatan

2. Julo

Julo tawarkan dua tipe produk utang, yakni Julo Cicil dan Julo Mini. Julo Cicil ialah service credit utang dengan limit sampai Rp 8 juta dan tenor dimulai dari 3 sampai enam bulan. Sementara Julo Mini memberi batasan limit sampai Rp 1 juta dengan tenor pengembalian 1 bulan.

Julo menetapkan bunga sejumlah 4 % /bulan untuk Julo Cicil dan 10 % /bulan untuk Julo Mini.

Replikasi:

Bila kamu pinjam uang sejumlah Rp 1 juta dengan tenor sebulan, karena itu jumlah pengembalian yang perlu dibayar sejumlah Rp 1,1 juta.

Sementara bila kamu pinjam Rp 5 juta dengan tenor empat bulan, karena itu cicilan yang perlu dibayarkan ialah sejumlah Rp 1,45 /bulan, atau keseluruhan pengembalian jadi sejumlah Rp 5,8 juta.

Persyaratan mengajukan:

  • Karyawan Negeri atau Swasta
  • Umur 21-60 tahun
  • Berpendapatan minimum Rp 2 juta /bulan
  • Domisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Bali, Manado, Kalimantan Timur, dan Kepulauan Riau
  • Utang online cepat cair
  • Berapa saja pinjamannya, bikinlah gagasan pembayaran hutang secara jeli

3. UangMe

UangMe tawarkan utang dimulai dari Rp 400 ribu sampai Rp 4 juta dengan tenor 3 sampai empat bulan. Untuk ajukan utang, kamu perlu isi data pada form program dan menanti klarifikasi kurang lebih sepanjang 30 menit.

UangMe menetapkan bunga harian sebesar 0,07 % dan ongkos service sebesar 0,2 % setiap hari. Ke-2 ongkos ini akan dikumpulkan dan dibayarkan bersama cicilan bulanan.

Replikasi:

Bila kamu pinjam uang sejumlah Rp 1 juta sepanjang empat bulan, karena itu bunga yang perlu dibayar ialah sejumlah Rp 21 ribu /bulan dan ongkos service sejumlah Rp 60 ribu /bulan.

Dengan begitu, keseluruhan bunga dan ongkos service yang perlu dibayarkan sejumlah Rp 324 ribu. Karena itu, keseluruhan uang yang perlu dibalikkan sejumlah Rp 1,324 juta

Persyaratan mengajukan:

  • WNI
  • Umur di atas 21 tahun
  • Sudah mempunyai rekening bank
  • Pegawai swasta atau negeri

4. Dana Rupiah

Mencairkan dana tunai modal KTP dan rekening bank bisa juga dilaksanakan di program Dana Rupiah. Program fintech ini tawarkan limit utang dimulai dari Rp 400 ribu sampai Rp 8 juta dengan tenor dimulai dari 21 sampai 90 hari.

Dana Rupiah menetapkan suku bunga sejumlah 1 % setiap hari. Sebagai contoh, bila kamu pinjam sejumlah Rp 1 juta dengan tenor 30 hari, karena itu keseluruhan pengembalian yang penting dibayar ialah sejumlah Rp 1,3 juta.

Untuk menahan debitur lupa bayar, Dana Rupiah akan menyampaikan pesan pengingat pembayaran lewat SMS saat tanggal jatuh termin. Disamping itu, tidak ada persyaratan khusus untuk ajukan utang di Dana Rupiah kecuali harus WNI dan berumur di atas 18 tahun.

5. Tunai Kita

Tunai Kita tawarkan beberapa opsi produk utang periode pendek, yakni Sakti dan Fast. Ke-2 service utang ini memberi limit utang dimulai dari Rp 1 sampai Rp 5 juta dan tenor dari 10 sampai 30 hari.

Untuk ke-2 service itu, Tunai Kita menetapkan ongkos administrasi sejumlah Rp 15 ribu sampai Rp 35 ribu yang dibayarkan 1x dan ongkos layanan harian sebesar 0,95 % setiap hari.

Bila terjadi ketertinggalan pembayaran, debitur akan dikenai ongkos dari Rp 5.000 sampai 20.000 ribu setiap hari bergantung jumlah utang dan waktu ketertinggalan.

Replikasi:

Bila kamu pinjam dana sejumlah Rp 1 juta sepanjang sebulan, dengan ongkos layanan harian sebesar 0,95 % setiap hari, karena itu ongkos keseluruhan pengembalian dana yang penting dibayarkan ialah sejumlah Rp 1,285 juta. Belum terhitung ongkos administrasi.

Persyaratan mengajukan:

  • WNI
  • Umur 21-60 tahun
  • Mempunyai KTP dan NPWP
  • Mempunyai rekening bank lokal
  • Domisili di tempat Jabodetabek

Posting Komentar untuk "5 Program Utang Langsung Cair Tanpa Repot"